Jumat, 25 Maret 2011

Cara Mudah Menyusun Proposal

Cara Mudah Menyusun PROPOSAL SKRIPSI & TESIS



Penulis : M. Hariwijaya
Harga : 32.000


Untuk menjadi seorang sarjana, mahasiswa dituntut untuk menyusun karya ilmiah berupa Skripsi. Sedangkan untuk menyandang gelar master/magister, seorang mahasiswa S-2 diwajibkan menulis Tesis. Kedua jenis karya ilmiah tersebut, nantinya harus dipertahankan di depan sebuah dewan penguji yang terdiri dari 3-7 orang dosen senior. Sebelum proses penulisan skripsi dan tesis berjalan, mereka harus mengajukan rencana dan desain penelitian yang disebut dengan proposal.
Tampaknya mudah dan sederhana, namun kegagalan menyusun proposal seringkali menyebabkan proses penyusunan tugas akhir itu tertunda. Ribuan mahasiswa kesulitan mencari tema atau masalah yang relevan, menentukan judul yang benar, mencari literatur dan bahan bacaan, membuat desain penelitian, atau takut menemui dosen pembimbing. Kesulitan–kesulitan tersebut pada akhirnya dapat menyebabkan frustrasi, rendah diri, kehilangan motivasi, menunda penyusunan tugas akhir dan bahkan ada yang memutuskan untuk tidak menyelesaikan sama sekali.
Kondisi ini banyak menimpa mahasiswa di semua fakultas dan jurusan, termasuk mahasiswa S-2. Hal ini tentu saja sangat merugikan mahasiswa yang bersangkutan mengingat bahwa skripsi dan tesis merupakan tahap paling akhir dan paling menentukan agar dapat menyandang gelar yang diimpikan. Selain itu usaha dan kerja keras yang telah dilakukan bertahun-tahun sebelumnya menjadi sia-sia jika gagal menyelesaikan tugas ini. Pertanyaan kita kemudian adalah bagaimana menyiasati hal tersebut sehingga para mahasiswa ini dapat segera mulai menulis, tidak kehilangan motivasi dan segera dapat menyelesaikan tugas akhir tepat pada waktunya.
Dalam buku ini penulis mengupas teknik dan kiat menulis proposal skripsi-tesis secara mudah, menyenangkan, cepat dan tepat. Buku ini akan membantu Anda memulai, mengerjakan, hingga menyelesaikan proposal tersebut. Selamat membaca, masa depan milik Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar